Sabtu, 06 Juli 2013

Seru itu, KKU!!! \>,
Assalammu'alaikuuuuuuuuuuuum...

Hooolaaaaaaaaaa epribadieeeh... Pasti pada bingung sekaligus penasaran yaaa sama maksud dan makna judul postingan saya kali ini.. Hayooo... Penasaran kaaaan??? Sebelumnya, tanpa mengurangi rasa hormat saya pada para pembaca yang budiman dan budiwati, tulisan ini saya dedikasikan spesiaaaal banget buat temen-temen seperjuangan, Dika (pak Boss), Bayu (wakilnya Pak Boss), Idho (Mak Sekretaris), Via ( Mak Bendahara), Iman (Mas Humas), bang Pul, Citra, Ery, dan Yuli (anggota kelompok yang manis-manis dan adem ayem, termasuk saiaaah.. Hapal banget kan jabatan-jabatannya apa?! Ya iyaaaalaaah.. Secaraaa... Kan yang bikin skema strukturnya diriikyuuu.. Bela-belain nahan ngantuk ba'da subuh.. Hehehheee...). 
Okaaay deeeh.. Balik kepada para pembaca yang budiman dan budiwati, judul postingan saya kali ini adalah: Seru itu.. KKU!!!.\>,</. Maaksuudnyaa aadaaalaaah *gaya peniti bros, monyong!. Sebelumnya, KKU itu adalah Singkatan dari sebuah istilah, yaitu Kuliah Kerja Usaha. Yang mana, dibeberapa perguruan tinggi lainnya, biasa disebut dengan KKN. Jadi sudah dapat ditebak kan kalo postingan saya kali ini pasti merupakan ajang pamer-pamer ria saya akan kegiatan KKU saya yang supeerrrrrrrrr serruuu..
Hihihihiii...
Oke deeeh.. Jadi KKU ini sebenernya sudah terlaksana semenjak bulan Agustus sampai penghujung September 2012 kemaren. Widiiiiiiiiiiiiih.. Udah lama geeelaaaa... Kok baru dibikin postingannya sekarang seh??? Udah basi tau!!! Lagu lama kaset baru!!!
#Inilah suara hati sebagian makhluk Tuhan yang sirik alias iri sama postingan saya kali ini!-_-'
 Kenapa yaa?? Ah mungkin karena kelewat sibuk kali yaaah..#ini alasan terbasi yang menjadi senjata ampuh sejuta umat untuk meminimalisir penggunaan istilah MALAS! HAHA...
So, mau udah basi kek or udah kadaluarsa kek, atau mungkin udah ga zamannya sekalipun tetep saya udah terlanjur berjanji kepada beberapa pihak bahwa saya akan menceritakeun keseruan KKU saya di blog manis yang memiliki admin yang ga kalah manis, imut dan rada unyuk-unyuk ini.. Ahaaay deeeh... So, demi menepati janji, dan sebagai bentuk lepas kangen (atau mungkin nostalgia kali yaah.. hehe...) akan kenangan-kenangan indah yang dialami agar tak terlupakan begitu saja, maka secara resmi saya nyatakan, tulisan ini layak launching dan telah bebas sensor... Ahaaa...*Apaan siih??? Ga jelas!!T.T

Okay deeh.. Jadi secara singkat KKU kelompok saya ini diadakan di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, ( Mohon ampun kalo salaaaah...^~^), Diadakan selama kurang lebih hampir 2 bulan. Dan selama palaksanaan KKU ini, saya merasakan betul bagaimana indahnya kerjasama, solidaritas, ukhuwah, persahabatan, kekeluargaan, dan kebersamaan. Bagaimana tidak. Orang selama hampir 2 bulan itu, saya harus merasakan hidup bersama teman-teman yang beberapa merupakan sosok yang baruuuu saya kenal, kecuali Citra, Idho (anggota geng Rumpi dan geng JJ.. Hihihihii.. Ratu eksis sejagat raya! Wakakakaaak..) dan Eri yang merupakan teman seangkatan. Ada Dika, Bayu, Bang Ipul, dan Iman dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, trus Via en Yuli dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Semuanya punya kepribadian yg beda-beda, ada baik dan buruknya *biasalah! namanya juga manusia, tapi teteeeuuu asiiik.. Hihihii.. Kumpulan mahasiswa keren dengan keseruan tanpa akhir, dimana lagi bisa ditemukan dimuka bumi ini?? Tiada lain ya disiniii.. Hihihihiii... #NarsisTiadaAkhir..-_-'

Sebenarnya, kelompok KKU saya ini termasuk kedalam jenis kelompok super galau yang sempat mengalami beberapa kali perubahan formasi. Yang mulanya berjumlah 11 orang, Bang Fa'i, Sura, Bayu, Dika, Yuli, Via, Ery, Arya, Citra, Idho dan saya. Lalu akibat satu dan lain hal, akhirnya berkurang menjadi 10 orang. Karena ternyata sahabat saya si Arya alias SINCHAN kudu ditendang dari kelompok kami. Kelebihan muataan booook.... Kuota kurang memadaiii... #Kasiiiaaan siSinchaaan.. Wakakakakaaaaaaaaaak!!!
Lalu kita yang bersepuluh inipun ternyata tetap harus berkurang. Kenapa?? Kelebihan muatan lagi?? Atau karena ada satu manusia imut cakep super unyuk yang memiliki berat diatas rata2 yang nambah2in timbangan sampai2 kelebihan muatan gitu??*barang kirimaaan kali ah!-_-'..
Bukaaaan!!! Kami terpisah karena memang takdir yang menginginkaannya.. *ahaaaay... Yaaap.. Bang Fa'i dan Sura terpaksa mengundurkan diri karena ternyata mereka berdua kudu menjalankan misi Level A dari salah seorang dosen kampus. *Naruto Kali ah...
Yaaah.. Jadilah kita yang semula bersebelas, berkurang menjadi bersepuluh, dan akhirnya menjadi.. BERDELAPAN! Nah looo... Pening kepala Bayu mikirkan nak nyari anggota baruu.. Wkwkwkwkwkkk...
Awalnya kelebihan anggota, kemudian pas, dan beberapa saat kemudian justru kekurangan anggota. Benar-benar masa yg menguras otak dan hati. Cenat-cenut cekat-cekot jiwa raga... GALAU TINGKAT SANNIN! #NarutoManiac!!^_0
Namun, Alhamdulilllaaaaah.. Datanglah dua orang pahlawan yang akhirnya mengisi kekosongan personel dikelompok kami. Siapakaaah dua orang mahasiswa anak Ikan yang berhasil menyelamatkan eksistensi kelompok kami ini?? Siapaaa??? Mari berdiri dan beri tepuk tangan untuk bang Ipul dan Iman yang telah dengan sukarela dan ikhlas sepenuh hati meninggalkan kelompok mereka demi menyelamatkan kamiii.. Hiiiikzz.. Terharuuuu.. *L.E.B.A.A.A.A.Y!!!:))
Yaaah.. Singkat ceritaaa.. Akhirnya, dua mahasiswa berjenis kelamin pria itupun resmi menjadi personel terakhir kelompok kami. *Welcome.. Sampai disini, apakah eksistensi kesepuluh mahasiswa Kece ini tetap terjaga?? Dan ternyata oooh ternyataaaaaaaaaaaaaa.... Setelah proses KKU berjalan, takdir kembali memisahkan kami. Pada saat KKU kami sudah setengah jalan, mendadak Bayu dan bang Ipul kudu ditarik. Kenapa oh kenapa?? Karena ternyata mereka kudu menjalani misi dari dosen kampus juga layaknya Rifa'i dan Sura. Oh No............ #PenontonKecewa..T_T
Jika sebelumnya kami mengalami galau tingkat Sannin, kali ini galaunya jauuuh lebih tinggi menjulang keatas awan, menyentuh langit, melesat keangkasa, meninggalkan Galaksi Bimasakti, terus melesat menuju Black Hole hingga berakhir dinegeri antah berantah!!! Bagaimana tidak, saat keakraban mulai terjalin, saat pemikiran sudah mulai klop, saat langkah sudah mulai searah, kita harus terpisah?? Aaaarrrrrrrrrrrrrggggh... Menyeeeebaaalkaaan.. Dan tak dapat dielakkan lagi, hal inipun memicu konflik internal didalam kelompok kami super keren inii.. Hihihiii... *seru.. wkwkwk... Baru sekali kan kian mantau aku luat oiii.. Keren jom???#AlisMataTurunNaik.. wkwkwkkk..

Tapi ya sudahlah.. Apa yang terjadi, terjadilah. Akhirnya, kami pun terpaksa merelakan *ndak terpaksa-paksa amat seeh..hihihii.. Bayu dan bang Ipul untuk berangkat meninggalkan kami. Yaaaah.. Gak ada lagi deeeh manusia aneh yang suka ngetuk pintu kamar, dan ketika ditanya siapa pastii jawabnya : Fuuuaaaad.... Ga ada lagi tukang bela yang tiap kali saya diusilin selalu saya tanyain : Bang, kalau ngelempar orang pakai ne saket ndak ye? #MegangPiringKaca... 
Tapi yang namanya pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan bukan? Meskipun bukan sekarang, kelak, suatu saat yng namanya perpisahan itu pastilah akan terjadi.. Dan akhiiiiiiiiiirnyaaa... Kitapun kembali menjadi 8 orang.. Hmmm.. Sisa 8, lantas apakan keseruan selama ini akan berkurang? Ternyata TIDAK!
Alhamdulillahnyaaa berkurang personel ternyata tidak mengurangi semangat dan keseruan kami. Konflik itu wajar, namun karena rata-rata mampu membawa diri, menjaga emosi *apa iya??, dan sanggup dewasa dalam berfikir dan bertindak, alhasil permasalahan selesai, permusuhan terhindari, dan pertemanan itu tetap terjalin hingga proses pelaksanaan KKU selesai, bahkan sampai sekarang...
Begitu banyak kenangan yang tak terlupakan dan pengalaman yang amat berkesan selama saya menjalani proses KKU ini. Sungguh apapun yang telah terjadi tak pernah saya sesali. Bertemu sosok2 baru yang ajaib cukup memberi saya inspirasi dan pembelajaran tersendiri. Nuansa kekeluargaan yang tercipta senantiasa mendatangkan nuansa kerinduan yang mendalam. Sahur bareng, buka puasa bareng, nyuci piring, piket, bersih2, masak bareeng, ngajar, ngantar undangan, ngumpul2, rapat, seru2an, sampaaai main kembang api.
Belum lagi kenangan bersama keluarga pemilik rumah yang super baik dan ramah. Ada Pak Miril yg jago bercanda, Almarhumah Ibu yang lembut dan penuh kasih sayang yang sering jadi teman curhat saya, si adek, Astri yang ternyata sesama penyuka kucing (follow blog akak lah dekk.. wkwkk *modus!), serta bang Arsy yang supel abis. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua.. Aaaamiiin Ya raaaab.. ^_^
Arrrghh.. Rindu ini membuat saya MeTal! Melooowww Totaaal.. Hiiiikzz... Kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeuuuund euuuuuuuuuuuuuy.... #termewek-mewek..:')
Ah daripada mewek sambil guling-guling kaga karuan, mendingan kita bahas yang seru-seru lagi.. Hehehee... Apa lagi ya yang seru selama saya KKU dulu? Sebenarnya banyaaak bangeeet.. Tapi saya coba uraikan 1/1 yaaah... Selama KKU untuk pertama kalinya saya melihat ikan disuntik!!! Kerjaan bang Ipul tuuuh.. Tegaaa... Saya sampe rada ngeri gimaanaa getooh.. Tapi ga mau nampakin. GENGSI! wkwkwkk... Sebenarnya ikannya disuntik bukan untuk dibunuh kok. Melainkan untuk keperluan pengembangbiakkan. Tapi teteup aja... Ga tega sayaaa... T_T
Terus pas KKU, saya, entah bagaimana ceritanya malah beralih profesi menjadi seorang cheff dadakan.. Hihihi.. #ObsesiTerpendam. Mohon maaf beribu ampyuuun la yaaa kawan2 kalo masakannya masih banyak kekurangan. Waalaupun ga pernah kurnag manis, soalnya, aku nya kan udah maniiis.. Hihihii...
Sahur pas KKU seru bangeeet.. Ga ngantuk sama sekali.. Soalnya rameeee bangeeeet... Apalagi sebelumnya udah olah raga hati pengolahan emosi bangunin si Bayu yang susahnya minta amploooop... Padahal alarm udah dihidupkan, tapi ga mempan sama sekali! Aduuuh... Bay baaay... Makanya! Tidok tu awal2 sikiiit! Usah nak suke bedagang, eh! Begadang maksudnyee.. Wikikiiik...
Saat2 seru lainnya adalah ketika mendadak saya ngebet banget pengen maen kembang api.. Ga ada yang mau nemeniiin...*Kasian! Ahirnya cuma Via plus gerombolan anak Ikan doaang yang nemenin main kembang api.. Ah masa kecil kelewat bahagia!! Wkwkwkkwkk...
Belum lagi kejadian2 unik seperti kacamata dan konci motor yg bandel banget karena sering menghilang tanpa jejak, pergi tanpa ijin yang sanggup menaikkan level emosi dan berhasil membuat sibuk seisi rumah, serta mengaktifkan tombol ngomelnya mak Citraa.. Hiiihiii.. Piiis Umiii aizaaa.. Mmmmuuuaaachhh... *Cari aman...`^-^

Dan masih banyaaak lagi keseruan lainnya yang ga bisa saya paparkan secara mendetail pada postingan saya kali ini. Pokoknya, Seru itu.. KKU!!!\>,</.. Kegiatannya seru, orang-orangnya seru, tempat KKUnya seruuu.. Semuanya seru luar dalam. Walaupun ga semuanya indah, ada juga hal buruk dan kenangan pahit yang terjadi. Tapi ya sudahlah. Toh tak mengurangi unsur kebahagiaannya sama sekali. Beginilah hidup, susah senang, Enjoy Aja! :D #SokBijak! :p
Sampai juga kita diakhir postingan saya kali ini, namun sebelumnya saya terlebih dahulu ingin menyampaikan ungkapan maaf yang teramat mendalam bagi seluruh teman2 KKU saya, maaf jika ada tingkah laku saya yang kurang berkenan, inilah saya apa adanya. Heheee.. Buat mak Do en Mak Cit, maaf yee kalo bobonya agak ga tenang suka guling2 ga karuan, makluuumlah.. mantan atlit lari niii.. *Ha?? Apa hubungaaannyaaaa???-_-'
Trus maaf juga yaaa suka marah2.. Makluumlaaah.. Namanya juga perempuan.. Moddy bangeeet.. wiiikikikiiiik..
Dan juga saya ucapkan terimakasih yg teramatsangat atas kerjasamanya selama ini. Ah.. Seandainya saya punya mesin waktu, ingiiin rasanya mengulang kembali masa-masa itu.. Hehehee.. Mustahil bangeeet yaaa... Pokoknya, kalian luar biasa.. Terlepas siapa dan seperti apa kalian, inilah kita apa adanya. Manusia biasa yang terus belajar untuk menjadi lebih baik. Semoga kuliahnya pada lancar en cepet luuluuus yaa teman2.. Aaamiiiin...
@pantai kijing.. Ramadhan tahun lalu..
Cantik2 yaa.. Hihihiii.. ^~^

Demikian postingan saya kali ini.. Terimakasih yaaa bagi yang telah sudi berkunjung. Tulisan ini saya buat tanpa bermaksud untuk menyinggung atau menyakiti hati siapapun. Ini hanyalah tulisan biasa yang saya manfaatkan guna melekatkan kembali kepingan kenangan2 indah didalam hidup saya agar tak tercerai berai dan terhapus percuma, menghilang dan tak tau dimana rimbanya..
Kurang lebihnya saya mohon maaf.. Sampaai berjumpa dipostingan sayaa selaanjuuutnyaaa...
Wassalammu'alaiikuuuum warrohmatulloh wabarokatuuuh...
^-^

3 komentar:

 

aQ & pikiranQ © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor