Rabu, 20 Juli 2011

JODOH...^_^

tulisan yang Q buat waktu kelas XI SMA...
baru ketemu setelah mengobrak-abrik data-data di leppiQ....
ternyata masih ada....
padahal waktu itu cuma sebentuk tulisan tangan yang ahirnya diketik (numpang... hehehee....) di leppi kakakQ en ternyata ikut terpindah ke leppiQ... seneng...^_^

so, cekidot yaaa.... kalo agak2 aneh harap maklom.....
0_^




Dalam hidup ini, tak pernah ada satu orangpun yang bisa menebak siapa jodohnya kelak. Seperti Cinderella yang tak pernah menyangka bahwa pada ahirnya ia akan menikah dengan seorang pangeran, padahal ia hanyalah seorang gadis jelata yang menjadi korban kekejaman ibu dan saudara tirinya. Meskipun itu hanya sebentuk dongen pengantar tidur, namun pada dasarnya itu adalah bentuk nyata bahwa jodoh itu hanya Dia Sang Maha Mengetahuilah yang mengetahui dan menentukannya. Kita sebagai makhluk ciptaanNya hanya bisa berdo’a, berusaha, serta pasrah menerima keputusanNya yang telah ada jauh sebelum kita mengenal apa itu cinta.
Apa kita yakin, bahwa orang yang saat ini berada dalam pelukan kita, berada dalam genggaman tangan kita, berada dalam pikiran kita, adalah memang seseorang yang telah digariskanNya untuk menjadi jodoh sejati kita yang hanya akan dipisahkan oleh maut?
Tentu kita semua memiliki berbagai macam jawaban yang berbeda atas pertanyaan semacam ini. Ada yang dengan pedenya menjawab: of course dong.. diakan cinta sejati gue... Ada pula yang menjawab: hmmm... gak tau deh.. gw juga belom yakin tuch..
Seribu jempol deh buat yang punya jawaban yang sama seperti jawaban yang pertama. Tapi sayangnya jempolnya terbalik tuh. Sebaliknya, cukup satu jempol yang mengacung mantap keatas bagi yang punya jawaban yang sama dengan jawaban yang kedua.
Kenapa?? Karena, pada dasarnya kita itu memang tak pernah tahu siapa jodoh kita. Okelah sekarang kita sedang mesra-mesranya dengan pasangan kita, lalu tiba-tiba ada sesuatu yang terjadi, dan hubungan itupun diakhiri dengan kata putus ataupun cerai. Apakah itu bisa disebut jodoh sejati?
Lalu, seandainya kita mengenal seseorang dan kita tak punya perasaan cinta sama sekali pada orang tersebut, namun seiring berjalannya waktu kitapun tanpa sadar bahwa pada ahirnya kita menikah dengan orang tersebut, dan melepasnya dalam sebuah upacara pemakaman yang sacral dengan berlinangan air mata. Apa ini disebut bukan jodoh sejati lantaran hubungan tersebut tidak dimulai dengan perasaan saling mencintai diawal jumpa?
Tentu saja tidak!! Jodoh kita tidak mesti pacar kita. Bisa jadi dia adalah sahabat kecil kita, teman SD, SMP, SMA, kuliah, tetangga kita, saudara teman atau sahabat kita, keluarga jauh kita, anak rekan bisnis orang tua kita, bahkan orang yang sama sekali tak kita kenal. Semua kemungkinan bisa terjadi. Tak ada yang tak mungkin bila memang Allah berkehendak.
Ini cuma opini saya.. Kurang lebihnya harap dimaafkan.. Hehehe.. Maklum... Tulisan pertama yang dipublikasikan.. Sekadar menyalurkan hobby...



haaa.... beginilah aQ waktu SMA?!?!?!!?!?!?!?
;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

aQ & pikiranQ © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor