Kamis, 12 April 2012

Liburan Ala Miss Uthe..^~^

Assalammu'alaikuuuuum...
Haaai haaai...Uthe kembalii membuat sebuah postingan jadul (atau lebih tepatnya kadalauarsa! Karena udah kelamaan ngendap di dalam draft postingan...T_T) yang pada dasarnya penting ga penting yang penting posting! Hihihihiii.. Dan tema postingan saya kali ini adalaaaah :LIBURAAAAAAN...( Efek ngidam pengen libur panjaaang di tengah padatnya rutinitas sebagai seorang mahasiswi biasa yang luar biasa sok sibuknya!-_-')
Liburan???  Siapa sih yang ga suka sama liburan?? Ada yang ga suka? Ga ada kan? Semua pastiiiiiii suka berlibur.. Termasuk saya..^-^
Kemareeen.. Tepatnya semenjak tanggal 9 Februari 2012 lalu, kegiatan saya sebagai mahasiswi semester 5 resmi berakhir. Wuuu.. Pikiran tenang, senang dan damai.. Dan bayangan akan liburan panjaaaang yang sangat menyenangkanpuuun sudah terhampar didepan mata. Tapi, ternyata kenyataan berkata lain. Kakakku tercinta tersayang yang doyaaan banget nyubitin dedeknya yang ngegemesin ini ternyata kudu sidang skripsi atau ujian TA pada tanggal 16 Februari! Yaaaah.. Dengan sangat terpaksa kepulangan saya ke kampuang nan jauuh di mato pun harus ditunda. Tapi ga terpaksa koook.. Ikhlaas.. Insya Allah.. Demi masa depan kakak sendiri kan? Hehehee... Dan berbekal alasan pengen nemenin plus ngebantuin kakakku, sayapun menunda kepulangan. Tanggal kepulangan pun pada ahirnya ditetapkan pada 18 februari.. Lumayaan lah ya book yaaa... Hampir 10 harian lebih laah kira-kira liburan yang saya jalani.. Alhamdulillaaah..Masih ada kesempataan.. Walaupun cuma sebentar..^_^
Dan selama masa penantian itu, saya pun merasakan bagaimana rasanya hidup nomaden alias berpindah-pindah. KENAPAAAAAAAAAAA???? Karena kamar kos saya sedang direnovasi oleh Mak Kos yang super baiik.. Hihihiii... Jadi makin betaaah deh di kos... Ahaaaaay... Makasiiiiiih yaa mak kos...^_0

Ah sudahlaah... Sekarang kita beralih ke topik awal, yaitu: Liburan Ala Miss Uthe. Mau tauuu seperti apaa saya menghabiskan masa liburan saya yang ga seberapa lamanya?? Mau tau?? Mau tau ga?? Mauuuuu kaaaaan??? Mau!!*maksa! wkwkwkk..

Pada dasarnya, saya menghabiskan masa liburan saya dengan cara-cara umum yang biasa dilakukan oleh gadis manis   biasa lainnya. Tidur, makan, maen PS, maen game di leppi, ngemil, baca komik, baca novel, melamun, nyanyi-nyanyi sendiri ga jelas, nonto tv, maen PS lagi, balik baca komik, dan sebagainya.. Biasaaa bangeet kan?? Yah standar anak cewek kan emang gituh yaa.. *?????

Hehehee.. ga juga kok... Liburan saya terlalu berharga jika dihabiskan hanya dengan kegiatan-kegiatan standar yang membosankan. So, demi menghormati masa liburan yang syukur-syukur masih dapat saya nikmati ituu saya pun mencoba melakukan hal-hal yang mungkiin mnurut sebagian orang sepele, tapi menurut saya sangat berharga.. Apa saja hal-hal berharga yang mampu membuat liburan saya kali ini begitu menyenangkan? Dari pada penasaran, mendingan langsung aja yuuuk kita cekidotin bareeeng.. Ini diaaaaaaa...:


1. Traktiran Memeeeel
Pada bingung yaaa siapa itu Memel??? Sekadar pemberitahuan, Memel alias Melisa adalah sahabat terbaik saya sepanjang masa.. Dia adalah sahabat saya yang selalu setia menemani baik dikala suka maupun duka. Beraawal dari perasaan senasib dan sepenanggungan, akibat sama-sama merasa mendapatkan perlakuan diskriminatif, persahabatan antara saya dan Melisapun mampu terus terjalin sejak kelas sepuluh Aliyah dulu hingga sekarang.. Makasiiiiiiih ya chiiiiin.. Udah mau bekawan sama akuu.. Jadi ingat sama jawaban kau waktu aku tanya: Kalau aku bukan anak bapakku, kalian masih mau berteman denganku atau ngga? Jujur jawaban mu yang paling aku suka chiin.. polos tapi mampu membuatku menangis haru. Hehehee.. Makasih untuk semuanyaaa.. ^_^
Intinya, Memel itu adalah sahabat terdekat saya yang sudah saya anggap sebagai saudara sendiri. Bahkan Mamak saya juga sudah menganggap Memel sebagai anak kandung beliau.. Hehhee.. Dan entah ada angin darimana, mendadak setelah saya memberitahukan berita rencana liburan saya kepada Memel, si Memel pun mendadak balik memberikan kabar gembira kepada saya. Yaituuu... Chiin kalau kau balek aku traktir makan-makan yaaa... Begitulah kurang lebihnya isi SMS dari Memel yang membuatku jadi makin semangat pengen cepat-cepat balik kampung. Hihiihii.. Kenapa? Karena ini adalah kali pertama si Memel mentraktir saya makan-makan setelah dia mendapat pekerjaan. Lumayaan lah boook.. Gratisaaan... wkwkwkk.. So, hari pertama sesampainya saya dirumah, sorenya sayapun langsung capcuuus bareng sahabat saya untuk makan-makan bareng di salah satu cafe yang cukup ternama di daerah kelahiran saya..
Senangnyaaaaaa bukan kepalaaang.. Acara curhat-curhatanpun berlangsuuung.. Hehhehee.. Namanya juga anak cewek yaaa.. Kalo udah ketemu, apapuuuun pasti diomongin.. hihihihii.. sate dan segelas jus ludes tak bersisa. Tapi bukan hanya itu saja yang ludes, setidaknya sedikit beban 'galau' yang saya bawa saat itu lumayan berkurang. Akibat sesi curcol bareng neyyh.. hihihii.. Pokoknya, acara traktir-traktiran bareng Memel seruuu.. Seru seru seruuuuuu bangeeet.. Hmm.. Kalo di ceritain sama yang laen, pasti pada ngirii.. Wkwkwkwk.. Makasiiiih ya Chiiin...

2. Pekawai
Hmm.. Ada yang baru pertama kali dengar yaah kosakata yang satu ini. Sebelum saya menjelaskan apa itu pekawai, ada baiknya perhatikan duluuu poto saya yang satu ini..^_^

ini bukan durian atau dureen.. Ini adalah wujud penampakan dari pekawai. Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa pekawai adalah BUAH. Hehhehee... Memang secara fisik pekawai mirip sama abangnya, si buah durian. Namun tetap terdapat beberapa perbedaan yang lumayan mencolok kok. Secara ukuran, pekawai jauh lebih mini dibandingkan durian. Ga percaya?? Berikut adalah pekawai dalam pelukan induk kucing dirumah saya.. Silahkan bayangkan sendiri aja yaah ukurannya seberapa.. ^_0

Udah bisa bayangin sendiri kan ukurannya seberapa?? Kalo ga bisa, Ke Pinoh (kota kelahiran saya) aja yuuuk... Biar saya tunjukin langsung, kayak gimana siiih rupa aseli dari buah pekawai ini?? Hehheheee.. Tapi buat yang blom tauu aja yaaah.... Hehehee..
Kemudian, dari segi rasa buah pekawai juga memiliki rasa yang jauh berbeda dari buah durian. Aromanya juga tidak setajam durian. Daging buahnya tidak selembek durian. Warna dagingnya juga beda. Kalau pada durian dagingnya berwarna putih tulang sampai mndekati kuning, maka pada buah pekawai dagingnya berwarna oranye.. Warna kesukaan sayaaa.. Warna kostumnya bang Narutoo...Hihihihii...

Nah itu sekilas info mengenai buah pekawai dari saya. Kenapa pekawai masuk dalam deretan daftar hal-hal yang mempu membuat liburan saya terasa begitu menyenangkan?? Kenaapaa??? Kenapaa??
Ah sebenarnya ga ada alasan khusus sih.. Cuma pengen pamer ajaaa.. Sapa tau ada yang sama sekali belom kenal sama buah kesukaan saya ini.. Hehehheee..^_0 *ga pentiiing bangeeeeeet siiih.. Lemparin pake duiit receeh... -_-'

3. Ayam Kontroversial
Whuaaaaaah.. Aneh ga?? Aneh kan? Ayam kok kontroversial sih???? Kenapa eh kenapa?? Aaadaaa aaapaaa dengan si ayam ini?? Naah.. Sebelum pemikiran berkembang semakin jauh, maka ada baiknya jika kita saksikan duyuu penampakan si ayam yang sanggup menimbulkan peristiwa pro-kontra dalam masa liburan saya kemaren.. Ini diaaa.. Tadaaaaaaaaaaaaaaaa....


Naaah ituu dia si ayam yang memunculkan pro-kontra antara saya dan papa yang berahir dengan.. PERUT KENYANG! Heheheee.. Singkat kataaa singkat ceritaa... Aaalkisaaah... Pada suatu siang yang terik di kota Pinoh tercinta, perut saya mendadak berkokok tak karuan. Kenapa bisa begitu? Alasannya simple bangeet.. Lapeeer...
Alhasil, sayapun segera mengobrak-abrik kulkas berserta isinya. Ditengah keadaan darurat, sayapun menemukan seonggok harta berharga. Apakaah itu?
Seonggok harta berharga bagi saya itu adalah ternyata beberapa potong daging ayam. Yaaah.. Karena selain sebagai penggemar donat, saya juga merupakan penggemar daging ayam (dan saya anti fans WORTEL!!-_-').
Usut punya usut, ahirnya berbekal ilmu memasak seadanya, bumbu masak seadanya dan kemampuan memasak seadanya pula, ahirnya ayam mentah itupun bertransformasi menjadi sesuatu yang ( mungkiin sajaa...) layak makan. Sampai pada tahap ini, masalah belumlah muncul.
Masalah barulah muncul ketika saya tiba pada masa dimana saya harus memberi nama pada masakan saya yang ( semoga sajaa...) layak makan ini. Menurut hemat saya, sang ayam sesuai penampakan diatas pantas menyandang gelar: Ayam Kare.. Akaan tetaaapi, ternyaataa oh ternyaataa.. Si Papa punya pendapat yang berbeda! Menurut Papa saya, itu bukan kare! Itu Singgang.. Dan saya sang Chef pun tidak terima!
" Ini Karee papaaa.. Bukan Singgang!" Saya ngotot berargumen melawan Papa saya.
" Ah kata siapa? Ini singgang.. Di kampung papa, di sumatera, almarhumah uci kau sering masak ayam kayak gini buat papa. Ini singgang! Bukan Kare.." Papapun turut ngotot.
"Bukaaan papaaa.. Ini kare!! Titik!" Saya tetap ngotot
" Sudaaah.. Makan dulu sana.. Mo ayam kare atau singgang ayam, yang penting ayamnya spesial buatan si bungsu.." Kali ini mamak saya mencoba menengahi dengan gaya bicara rada mirip kayak iklan mie instan yang sering banget muncul di tipi-tipi.. 
Ahirnya.. Setelah lelah beradu argumen yang sangat tidak jelas plus rada ga penting, akhirnya saya dan papapun terdiam dan memakan sang ayam yang tampak pasrah diatas piring kami masing-masing. Fyuuh.. Seumur-umur jadi juru masak ( juru masak bo'ong2an.. hihihiii..^_0), baru kali ini ada yang berani memprotes penamaan masakan buatan saya sendiri..-_-'
Tapi, terlepaas apapun kontroversi yang mengikuti proses pembuatan dan peluncuran si ayam tersebut (Ceileeeh.. apaan seeeh...-_-'), ternyaata oh ternyaataaa.. Rasanya lumayan enak kok.. Hihihihii..Buktinya, siPapa tumben2nya mau makan itu ayam.. Biasanya, Papa saya maunya cuma makan ikan ikan dan ikaaan.. Ayam juga mau siih.. Tapi harus ayam kampung! Saya malah ga suka tuh makan ayam kampung. Kenapaa?? Soalnya dagingnya keras.. Ga enak..-_-' *masih enakan makan donat kali yaaah.. Hehehehee...^_0

Naaah.. Kayaknya cukup sekian deh cerita tentang masa liburan saya yang sebenarnya sudah sangat kadaluarsa!-_-'.. Hehehehe.. Sebenarnya, masih banyak lagi kisah liburan saya yang menurut saya cukup menarik untuk diceritakan. Tapi sayang, waktu yang tersedia sungguhlah tidak memungkinkan bagi saya.. *Alaah.. Bilang aja malees.. Ngeles.... Wkwkwkwkkk...^_^
Hmm.. Yang namanya liburan emang sesuatu yang sangat menyenangkan.. Tapi ingat, hidup didunia bukan hanya untuk bersenang-senang semata. Hiduplah dengan meninggalkan makna. Baik bagi diri sendiri maupun orang lain disekitar kita. Jadikan setiap harimu berharga.. Jadikan setiap langkah dan perbuatan menjadi sesuatu yang sanggup untuk dipertanggung jawabkan di hadapanNya kelak.. *Nyontek SMSnya uni Rima dikit.. Hihihii...

Oke deeeh.. Sepertinya kita sudah sampai pada bagian akhir dari postingan saya kali iniyang memiliki tema yang saya sesuaikan dengan keinginan serta impian saya saat ini.. Yaap.. Saya pengen banget LIBURAN! Satu bulaaan aja... *Aiiih.. Kelamaan ya??-_-'.. Hihihiii...^___^
Ah sudahlaah.. Daripada semakin ngelantur ga jelas juntrungannya apa, mendingan saya segera mengakhiri postingan saya kali ini.. Sampai ketemu dipostingan saya selanjutnyaaa.. Sayonara bye byeeee...


Wassalammu'alaikuuum warrohmatullohi wabarokatuuh..

^________^

41 komentar:

  1. Tertarik sama pekawai...
    belum pernah liat saya namanya pekawai..
    warnanya orange spt wortel kesukaan uthe..
    wkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noo.. Uthe ga suka wortel!!>,<

      Hayuuk kang.. Ke tanah Kalimantan.. Pekawai enak looooch..
      Hihihiii..^_^

      Hapus
  2. Aku udah pernah makan Pekawai.... rasanyaaa... gimanaaaa.... githuuu..
    sepanjang petualangan saya, di Kalimantan baru saya dapatkan.. he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaaak kan kaaak.. Hihihiiii.... ^_^

      Hapus
  3. wah,....
    jadi pengen nyicipin semuanya. jalan jalan bareng temen lama, makan makanan kesukaan, (apa itu pekawai? boleh di kirim ke sini buat sampel... gigiigigiigigi). juga masak n makan masakan sendiri (aku hobi buat nasi goreng :D)

    pengen juga segera liburn dn nglakuin semuanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleeeh.. Ntar saya kirimin kulit beserta bijinya aja yaah Om.. Wkwkwkwkkw...
      Haaaaaaayuuuuuuuk...Mari kita berlibuuuuuuuur..^o^

      Hapus
  4. penasaran deh sama pekawainya..
    eeh..mbak asli Padang ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran? Hayuuuk pada ke Kalimantan Barat.. Hihihii..
      Asli sih ngga.. Saya keturunan.. Sebagian darah yang mengalir di diri saya berasal dari darah keturunan Minang..
      Maklum.. MAnusia gado-gado.... Campur sana sini.. Tapi saya orang Indonesia Aseliii..^_0

      Hapus
  5. hahaha...akhirnya janjimu berbulan2 lalu terlunasi, penasaran sama pekawai dan kl ketemu uthe pengen bgt kasih hadiah wortel segudang.. btw, ditunggu pembayaran royaltinya yak cz ada nama ku dsitu, he....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkwkwk,,, Uni ternyata masih ingaaat... Hehehee.. Maaf telat yaah uniii.. Hihihihii...

      Nooooooooooooo.. Nehii.. Jangan worteeel..T_T
      Donat aja gimana?? wkwkwkk *ngarep!^_0

      Ga ah.. Ga pake royalti2an... sama Uni sendiri kok main royalti2an.. wkwkwwk:P

      Hapus
  6. Digigit sama kulitnya bisa kali yaaaa kalau sekecil itu. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk.. Hati2 durinya mbaaak... ^____^

      Hapus
  7. waaaahhh mantap liburannya jadi pengeeennn
    ini toh alasannya uthe jarang muncul d bloof, ternyata masa pengasingannya bikin iri euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii.. Ayuuuk kak Uty.. Liburan bareng uthe yuuk..^_^

      Hapus
  8. owaaaa.. pekawai toh. pernah liat di tipi. klo dak salah mmg khas kalimantan yah. rada orange gitu. penasaran dah ma rasanya.


    eh, sy mndadak pengen kemplang yah. kirimin dungz. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuuuk... Kak achii kekalimantan jugaaa.. Hihihii..
      Hmm.. Amplang ya kak maksudnyaa???

      Hapus
  9. pekawai mau dong utheeeee..... hihiihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Pontianak dulu..Baruu uthe bagi pekawainyaaa... wkwkwk...

      Hapus
  10. Pekawai? rasanya gimananya durian? *hualah..pertanyaan apa ini??

    Saya fans wortel..suka banget..nget..
    Hajar antis..*lah..

    *efek malming

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita mengibarkan bersdera peperangaan.. Wkwkwkwkwk...

      Rassanya gimanaa yaaah.. Yang jelas enak deeeh.. Hihihii...

      Hapus
  11. Wew....
    Pekawai ini adanya cuma di Pontianak ya dek Uthe?
    Hehe...
    Mau..mau..mau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga cuma di Pontianak kok kak..
      Yang jelas, di tanah Kalimantan banyak.. hihihii...
      Mau kak? ayoo pada ke Pontiabaaak...^_0

      Hapus
  12. Cewek Manis maen PS? Bukannya Barbie? Hehehe..
    Baru dengar kosakata itu, PEKAWAI. Hmmm.. sempat saya mau ngebantah juga lho Uthe. Bilang kalau itu durian. Tapi, setelah melihat isinya yang berwarna oranye itu, yah, kamu menang dah. :p
    Baru dengar kosakata SINGGANG. Apa itu Uthe? (dibuatkan postingan ya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu memang pekawaaai kak Aryaaa...
      Hehehee..
      Singgang itu masakan yang berasal dari tanah Sumatra.. Bikin Postingan?? Adeeeuuh.. Sumber infonya jauuh kak.. Tapi Insya Allah deeeh.. Kapan2 uthe buatin postingannya..
      ^_^

      Hapus
  13. Pekawai uthhee?? aku kira durian lhoo.. tapi orange.. rasanya gimana yaahh penasarann..
    kirim ke Bogooorr Utheeee.. special for mee ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkwk.. Ongkos kirimnya manaaa teteeh???

      Hapus
    2. Ongkir ditanggung babeh Insan.. :D

      Hapus
    3. Wkwkwkwkk.... Bukan saya yang ngomooong yaaaah.... ^_^

      Hapus
  14. postingan yang sangat menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bisa mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif ^_^

    salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blooger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
  15. Okeeeeeeyyyh.. Makasiih yaaah.. Segera meluncuuurrr...
    ^_0

    BalasHapus
  16. halo gan,
    tetap semangat tinggi ya untuk jalani hari ini ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  17. Hehehe enak membaca sekali tulisannya...
    kreatif..

    Berkunjung dan mengundang rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

    Salam Bahagia
    Suskses ya

    BalasHapus
  18. Wow, warnanya oranye ya, hmmm..... tentu enak sekali tuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee.. Iyaaa duunk.. Ga kalah enak sama sodaranya, si durian kok...^_^

      Hapus
  19. Kunjungan pertama di blog ini, tolong dilike ya, artikel yg menarik semoga makin rame pagenya :)

    Btw temen2, mungkin temen2 disini ada yg dah pernah nyobain game online MMORPG PUTRA LANGIT ??, jadi gini aku baru-baru ini main game gokil keren ini neh - PUTRA LANGIT ONLINE - dah nyobain wa waktu itu pas masa alpha test gameplay-nya addicted banget loh banyak fitur menarik, klo mo tau lebih lanjut masuk aja fanspagenya di -> http://www.facebook.com/putralangit.online, dan MICROSITE-nya => http://putralangit.capple.net/microsite/ , game ini diangkat dari komik terkenal TONY WONG "LEGENDA PUTRA LANGIT" yang terkenal itu loh, cekidot aja biar lebih jelasnya di link2 yg ane kasih klo suka jangan lupa di like yo

    BalasHapus
  20. ajakin kamek liburan donk mbak uthe.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaaa.. Yoook laaah kita liburan ke Melawii... Udah pernah belum???

      Hapus

 

aQ & pikiranQ © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor