Sabtu, 15 Oktober 2011

Jangan Selalu Menyalahkan Pemerintah!!

Ehm.. Sebelumnya muhun maap yach jika seandainya postingan saya kali ini rada 'kontroversial' (oalaaaah... pede sangath!!!). Tapi jujur it's just my opinion! Setuju ga setuju ga masalah... Cuma mo nyampein uneg2!!
Ne uneg2 berawal en muncul seketika plus mendadak akibat diskusi tentang kewirausahaan. Bingung juga sebenarnya, apa sih hubungannya berwirausaha dengan pemerintah??? Ga tau juga kenapa diskusi yg awalnya berjalan lancar, adem ayem, tenang, tentram, aman, nyaman (pokoknya bayangin aja suasana yg bisa bikin ngantuk kelas berat!!), mendadak berubah menjadi heboh, ribut rawit, rame, ( pokoknya bayangin aja suasana yang bisa bikin impian indah hilang mendadak, suasana paling menyebalkan yang mampu mengganggu kenyenyakan tidur anda!! yang bisa bikin jenggot terbakar, bikin konde ngembang!!).

Dan penyebab dari suasana yang sukses bikin mataQ melek ini ternyata adalah rasa ketidakpuasan beberapa temenQ atas kinerja pemerintah yang dirasa kurang memuaskan!! Sampe2 ada sebagian yg membuat pernyataan yang kalo jaman doeloe, pas masanya alm. eyang Soeharto berkuasa, bakalan bikin masuk bui tanpa ba-bi-bu, yaitu:  "Pemerintah bodoh!! Ndak mau ngeliat penderitaan rakyat!!! Dikit2 duit!!! Hukum yang ada ndak berjalan efektif!!! UUD always porever!! Ujung Ujung e Duiiit!!!". Ne dia sekelebat pendapat en uneg2 beberapa temen kampusQ....
Ga salah siiih pendapat mereka... Tapi ga bener juga sih menurut aQ kalo semua kesalahan yang mengakibatkan kecarut marutan hukum dan ketidak sejahteraan masyarakat di Indonesia kita limpahkan sepenuhnya kepada Pemerintah kita. Pemerintah emang salah, tapi jangan terus2an disalahain!! di demoin!!
Sebelum kita menyalahkan orang lain ada baiknya terlebih dahulu kita berkaca, melihat kesalahan yang ada pada diri kita sendiri!! Maap ya, kalo kita ngerasa benci, geram, marah liat ulah koruptor2 yang demeeen banget ngabisin duit negara en makan hak2 rakyat yg tertindas, kenapa kita ga merenungkan diri kita sendiri yg pada dasarnya juga merupakan seorang koruptor!! Kuliah suka telat... Pas ujian nyontek.. Dikirimin uang dari ortu buat biaya kuliah malah buat beli tas, baju, pulsa, de es be... Lulus SMP, SMA modal beli konci jawaban... Masuk Universitas modal nyogok. Ntar kalo seandainya jadi pejabat, bukannya kita yg seperti ini justru menjadi bibit2 koruptor edisi terbaru??????
Belum lagi ada yang ngaku mahasiswa, tapi ga mau menjalankan hak dan kewajibannya sebagai mahasiswa. Di kasi tugas sama dosen malesnya Na'udzubillah *Dukk!!  berasa ditampar angin, dikasi tugas ngeluh *Dukk!! Kok berasa kena tampar angin lagi ya???, jam kuliah malah tidur, ribut sendiri, *Dukk!!! Dukkk!!! Dukkk!!! tamparan angin bertubi2!!!!T_T., Dosen sedang menerangkan materi malas sibuk SMS-an *Jeduuuuk!! Gubraaak!!! Berasa masuk dalam pusaran puting beliung!!!-_-'...


Bercerminlah teman... Pemerintah emang salah... Tapi bukan berarti kita sebagai rakyatnya boleh terus2an menyalahkan mereka. Kalo kita ngerasa ga makmur, miskin (maaf!), kenapa kita ga usaha??? Usaha dengan tangan kita sendiri... Ga usah nunggu pemerintah memperhatikan kita! Nasib kita ada ditangan kita sendiri kawan... Allah SWT ga akan pernah merubah nasibmu jika kamu sendiri ga mau berusaha merubahnya... Sibuk menyalah kan orang lain atas penderitaanmu sendiri.. Kapan majunya Negara kita jika kita sibuk saling menyalahkan antara satu dengan yang lainnya??
Kalo kita ngeliat org lain kesusahan, menurutQ lebih baik kita usaha membantu org tersebut dengan cara nyumbang atau mencarikan sumbangan jika kita emang belum memiliki kemampuan buat nyumbang secara besar-besaran secara pribadi. Kan lebih baik begitu jika dibandingkan demo turun ke jalan en berbuat anarkis ngerusak ini itu??? Ga ada yg merasa dirugikan bukan???
Ingatlah teman2 sesama pemuda & pemudi penerus bangsa, nasib bangsa ini kelak berada ditangan kita semua! Buang jauh2 sifat2 yang kiranya mampu menumbuhkan jiwa koruptor didalam diri kita! Kita harus berubah! Suatu saat, kita juga akan berdiri ditempat yang sama dengan pejabat2 terhormat yang sekarang katanya sedang sibuk memperjuangkan nasib rakyat.. Dan saya yakin, salah satu dari kita Insya Allah juga akan ada yang kelak menggantikan posisi SBY sbg seorang presiden. Bisa saya atau kamu yg baca..^_^...

Hukum dunia banyak cacatnya. Yang bikin tambah cacat adalah pelaksananya yang ga kalah cacat. Hukum Allah SWTlah yg paling sempurna.. tanpa cacat... Bersabarlah jika menurut kamu pemimpin kita bukanlah sosok yg kamu idam-idamkan. Masih ada Allah SWT tempat bergantung... Masih ada Allah SWT Maha Penguasa yang memiliki kuasa diatas segala kuasa yang selalu ada... sang Maha Adil yang tak pernah pilih kasih kepada hambaNya.

Kita manusia semuanya merupakan seorang pemimpin yg akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yg kita pimpin diakhirat kelak. Perubahan besar bermula dari perubahan yg kecil. Mulai dari diri sendiri, mulai dari yang paling kecil, jangan pernah menunda2, mulai saat ini juga! ( kalo ga salah ne kata2na Aa' Gim atau lirik lagu nasyid.. Lupa...>_<)

Hmm kayaknya cukup sekian uneg2Q malam ini... maaf jika kata2nya rada belepotan ga beraturan alias berantakan. Sekali lagi saya tegaskan, seluruh isi dalam postingan ini hanyalah opini saya... bagi yang kurang berkenan, silahkan menghujat... Saya terima...#Hikkkzzz... kasihanilah diriQ...T_T...


Eiits, sebelum diriQ mengakhiri postingan ini, diriQ mo ngucapin:"Mohon maap jika ada beberapa pihak yg mungkin merasa tersinggung dengan kata2 saya yg ada diatas". Malam semakin laruuut.... Mata ngantuk, tinggal beberapa watt. Tengkyu buat yg udh sudi membaca postingan ga penting ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan anda amin... cukup sekian & terima kasiiih...

byyyyyeeeeeeeeeee...\^o^/

4 komentar:

  1. cuma bisa menyalahkan pemerintah?
    sungguh ter...la...lu... :D

    BalasHapus
  2. @Zulham: Betul betul betuuuuul....^_^

    BalasHapus
  3. bener banget. aku setubuh!!!
    btw, saudara nomer berapa? bias nanti saya pilih pemilu nanti

    BalasHapus
  4. @Ardhito: hahahaahaaa.... saya nomor nol aja dech....^_^

    BalasHapus

 

aQ & pikiranQ © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor