Senin, 17 Oktober 2011

Serial Geng Rumpi: Idho yang Tercecer....

WARNING!! Seluruh isi dalam postingan ini hanyalah kisah nyata semata dengan sedikit perubahan alur serta beberapa penambahan di beberapa bagian cerita.... Seluruh isi yang ada beserta segala macam kisah dan tokoh2 yang ada sudah mendapatkan persetujuan dari si sumbernya langsung! So, jangan nak komplen2 age yeeee... Jangan nak betingkah!!!#ngancam dengan gaya marah ala mak2...^_^..

IDHO YANG TERCECER.
Gadis itu bernama Idho.. Lengkapnya sih Ridho Goravia... Pada awal pertemuanQ dengan gadis itu, aQ merasa namanya cukup aneh untuk ukuran seorang wanita. Tapi ternyata dibalik namanya yang 'aneh' en rodo 'cowok' tersebut tersimpan sebuah makna luar biasa... Yang sangat berarti bagi kedua orang tua gadis berwajah manis dengan pembawaan agak pendiam.. ( Ini kesan awalQ tentang Idho... Jujur awalnya Q kira si Idho ga bisa di ajak bergurau, Marshanda eh becanda maksudna [*heeeeheee] ngalur ngidul. Eh udah agak lamaan dikit, ternyata Idho gokil jugaaaa... Heheheheee.. Piiis Do....:D).Maknanya apa?? Ah biarlah itu menjadi rahasia bagi Idho, mamanya, papanya, dan adiknya... ga penting juga ya kalo di umbar.. Apa untungnya??? walaupun ga ada ruginya siiiiiiiiiiiih....
Idho emang tipikal gadis manis yang pendiam, tapi dia juga berhati baik. Gadis manis dengan gaya bahasa ala orang Kapuas Hulu yang cukup kental ini juga sangat ramah. Siapapun yg ia kenal & ditemuinya di tengah jalan pasti akan langsung disapanya. Mungkin akibat sifat 'kelewat' ramahnya inilah si Idho jadi sering tercecer apabila aQ, Chyra en Idho sedang jalan2..

Sore itu tepat pukul 17.30, kegiatan perkuliahan bagian pertama kami dinyatakan selesai. Seperti biasa, geng rumpi, yaitu aQ, Idho, en Chyra segera bergegas menuju kantin kampus. Emang udah ritual kali yaaa..... Pokoknya wajiiib aja lah istirahat kuliah harus kekantin. Kalo ngga berasa ada yang kurang gituwh...
Sambil berjalan menuju kekampus, aQ dan Chyra terus berbincang-bincang tanpa menghiraukan Idho yg ga tau sedang apa dan dimana (kembali berasa familiar ama ne kata2...-___-''').  Hingga ketika Chyra tiba-tiba nyeletuk,
"Eh say, Idho mane ye??? kok tadak tampak age batang idong e???"(say idho mana ya? kok ga tampak batang hidungnya)
"Aaa... Ha'a yeeee... Mane die budak satu itu tu???"(iya ya...mana orang satu tu??) TimpalQ seraya melongok kesana kemari mencari sosok Idho. Namun hasilnya nihil!! Dengan kata lain, Idho hilaaang!!!!

Sontak aQ dan Chyrapun menjadi panik. Kami berduapun sibuk bertanya-tanya Idho dimana??? Dimana Idho??? Apa Idho diculik?? Atau Idho menculik???? Ah menurutQ sih dugaan yg terakhir masuk kedalam kategori ga mungkin!-_-''
Ahirnya setelah meninjau dan menimbang keadaan yang saat itu menurut kita berdua genting, aQ & Chyrapun mengurungkan langkah menuju kantin. Kita malah jalan2 muterin kampus cuma buat melacak keberadaan Idho yang ternyata nihil binti nol! Ga ada! Ga ada bayangannya sama sekali!! tenpa jejak tanpa bekas! IDHO BENAR2 MENGHILAAANG!!!!
aQ dan Chyra semakin panik dan bingung. Bingung tentang keberadaan Idho serta bingung bagaimanaaaa caranya menyampaikan berita duka ini kepada kedua orang tua Idho jika seandainya Mama & Papanya nanyain ke kita Idho dimana...
aQ ga tega... aQ ga sanggup seandainya aQ bilang, Idho hilang bi... Haduuuh maknya pasti langsung nangiiis... sambil ngomong:
"Ya Allaah.. Jaoh2 aku nyekolahkan anak aku malah hilang macam ini... gimana kalau dia dijual keMalaisya, trus dijadiin TKI. Ndak jadilaaah anakku jadi guru agama????"
Oh noooo.... Pantang bagiQ untuk membuat seorang ibu menangis!!! Ga gentlegirl!!
Sepertinya apa yang Q pikirkan juga ada didalam otak Chyra. kitapun saling melirik antara satu dengan yang lain dengan tatapan panik campur aduk putus asa.
"Macam mane ne The??? Ape kite laporkan pak satpam jak ye???" Usul Chyra 
"Ngapain lapor pak satpam Chy?????? Kalo hilang motor boleh laaa... Ne kite kehilangan kawan kite sendiri Chiiii... Idho..." aQ benar-benar sudah putus asa!!
"Ya kite lapor pak satpam, minta izin nggunain mikropon Masjid." Lanjut Chyra.
" Nak ngapeeee Chiii??? Nak karaoke ke??? Nak menggileee ko ne yeeee... kawan ilang nak karaokean... Pake mikropon masjid age???? Meskipun terdesak kite harus tetap kereeen Chiii... Nak dikemanekan harge dirik kite??? Kawan ilang, karaokean pake mik masjid??? NEHIIIIIIIIIIIII!!!!!!" ProtesQ.(mo ngapain?? mao karokean? mau menggila kamu ya?? teman menghilang malah mao karokean!!pake mikropon masjid lagi?? meskipun dalam keadaan terdesak, kita harus tetap keren chii.. mau di kemanakan harga diri kita???nehiii)
" Nehiii nehiii... Bukannya Cyra nak ngajak Uthe karaokean di masjid.. Chyrapon punye harga diri say... Maksud Chyra kite buat pengumuman lewat mik Masjid. Pengumuman nyari Idho beee..."(Nehi nehi.. chyra bukannya mo ngajakin uthe karokean di Masjid. aqpun punya harga diri say. maksud Chyra kita buat pengumuan dimasjid. Pengumuman buat nyari si Idho..)
"Hooo... Mav neng.. Otak aQ age nge-hang.. Abes kena hack orang.. heheheee..."
" Tu lah otak kauu tuuu.. Isi e kalo ndak Naruto, bang manismu la tuuu..."(itu lah otak mu. isinya ya kalo ga Naruto ya Abang manismu...)
aQ pun tersenyum manis. Ahirnya keputusan kami berduapun sudah bulat. Ya, kita akan pergi mencari Idho dengan cara yang cukup instan *walaupun agak 'sedikit' memalukan!!. Pengumuan langsung lewat pengeras suara yang ada di masjid kampus. Dijamin Insya Allah seantero kampus bakalan denger dan Idho yang bahkan dibawah keset pun tak terlihat akan segera menampakkan batang hidungnya.

Dan dalam perjalanan menuju pos satpam, aQ dan Chyra melewati kantin kampus. Sejenak aQ dan Chyra memandang jauh ke arah kantin. Kenapa?? Karena kantin adalah t4 terahir yangingin kami kunjungin... Banyak kenangan disana. Ketawa bareng, kepedasan bareng, mengiila bareng, makan bareng (Alhamdulillah bayarna masing2..^_^), dan masih banyak lagi. Selain itu, perut kita udah keroncongan ria boook... Bahkan ga cuma keroncongan!! Dangdutan juga deh kayaknya. Memaksa untuk diisi. Tapi jujur aQ bener2 ga sanggup.Idhooo... Dimanakah dirimu?? Ga enak juga makan tanpa Idho.
Sesaat terlintas bayangan Idho. Sedang duduk manis. Dengan gayanya yang khas memegang sendok dan garpu saat memakan semangkuk Mie rebus.
"Chii... Q tebayang wajah Ido a.."ujarQ dengan wajah muram...(Chii aQ kok terbayang wajah Idho ya??)
"Aok Say.. Q ugaaa... Deuuuh... Sepinyeee dunie ne tanpa Idho... Baru nyadar ye???" CHyra turut menimpali dengan raut wajah yg sama denganQ. ( Iya say.. aku juga.. aduuuh... sepi banget ya dunia ini tanpa Idho? baru sadar...)
"Dalam bayanganQ Idho make baju dia pas dia ilang tadi Chii" GumamQ.
"Ha'a.. sama lah The..."

Serentak aQ dan Chyra saling berpandangan dengan mata melotot. Selanjutnya, aQ dan Chyra kompakan berseru bareng,
"IDHOOOOOOOOOOOOOOO???? ADA DIKANTIIIIIIN????????"
Sosok Idho yg awalnya Qduga hanya khayalan ternyata nyata!! dan saat ini Idho yg sedang sebok2nya melahap semangkuk menoleh kearah kita berdua dengan tatapan heran.
"Buuu... ngape kitak bedua disitu tu???  Tadak lapar ke???" Tanyanya tanpa perasaan berdosa..-_-'..(Buu... ngapain kalian berdua disitu? ga laper ya?)

aQ dan Chyra segera berlari menghampiri Idho. 
" Kemaneee jak ko ne do??? Ndak tau ke org udah becari kan Idho dr tadik??? Ampe keringatan diriQ ne krna dirimu???" TanyaQ penuh kepanikan.
" Ha'a.. Idho ne kemana?? Mendadak ngilang gituh??????" Chyra tak kalah panik.
Idho tersenyum lebar.
"Idho tadi ada ketemu adek kelas Idho dikampung dulu.. trus Idho panggil Trus ngobrol ama dia di Masjid. Maap yaaa.... Idho ndak bilang2.. Abisnya Chyra ma Uthe kayaknya seboook ngobrol. Malas nak ganggu agik... Hehehheee... Panik ye nyari Idho???"
Benar2 penjelasan yang ga bisa diterima akal sehat!!! 
"Tadaaaak... sape bilang kamek panik??? tak usah lah GR ye do??? Sape Idho ampe bise bikin kita orang panik?????" UjarQ, gengsi! hehehee...(ngga... sapa bilang kita panik? siapa Idho sampai bisa bikin kita berdua panik????)
"Iiiih... Sawan aQ bejalan ame Idho neee... Suke nak nyecerkan diriknye sembarangan... Laen kali kita gembok jeee biar tadak nyecer kemane-mane... merisaaaaaauuuu jeee kite dibuatnyee!!!" Timpal Chyra sambil mencubit bahu Idho pelan.(Ih ngeri aQ jalan2 sama Idho. Suka mencecerkan dirinya di sembarang t4. Lain kali di gembok aja biar ga tercecer kesana sini).
Idho cuma nyengir! Sok maniiis... Haa..... Begitulah temanQ si Idho Via. Suka tercecer. Mana hebat banget lagi si Idho kalo nyecer. Ngilang gituuu aja tanpa jejak, tanpa bunyi. Ntah ada ilmu apaaaa jak dia tu... Tapi kebiasaan nyecer gadis asal embaloh ini bisa jadi sejenis ciri khas tersendiri dari dirinya. Lumayaaanlaaah... bisa buat dijadikan kenangan dihari tua.. Buat diceritain sama anak cucu kelak... HEhehheeee.........


Idho, jangan suke nak nyecer ageee yeeee.... Leteh dah becariii tiap saaat saaaay...^_^..

Sekian ceritaQ tentang salah satu temen kampusQ, Ridho Goravia.. Semoga ne postingan bisa tetep bertahan ampe tua... Biar bisa dibaca lagi.. buat ngebalikin ingatan kalo udah pikuuun...hehheheee...;)...
En buat neng Chyra en Idho, Hutang Q lunaaaaaas....-^____^-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

aQ & pikiranQ © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor